KESERUAN LIKA – LIKU MAHASISWA BERPRESTASI

Seberapa Sulit Perjalanan untuk Menjadi MAPRES?

Waktu itu pastinya sulit bagi Arvin. Di sisi lain, banyak juga mahasiswa yang aktif berprestasi di Nasional maupun Internasional. 

Untuk mencapai tahap sekarang, Arvin sudah berpartisipasi lebih dari 40 perlombaan dalam 4 semester. Kereen!!

Bagi Xyla perjalanan menjadi mapres bisa dibilang sangat sulit. Karena menjadi mapres ga selalu tentang menang banyak lomba. Namun yang menjadi poin penting adalah seberapa pengaruhnya bagi orang sekitar.

Seperti kontribusi dalam volunteer, proyek, organisasi dan lain sebagainya. Kemampuan berbahasa asing dan kebhinekaan juga harus dimiliki. Selain itu, mahasiswa berprestasi dituntut untuk menjadi role model kepada mahasiswa lain.

Apa Saja Tantangan Selama Proses Menjadi MAPRES?

Menurut Kak Xyla tantangan dari mahasiswa berprestasi itu adalah time dan energy management, dan memiliki high-value. Selain itu, juga ditantang untuk mempertahankan skala prioritas dan me-manage energi agar bisa tetap produktif dan kreatif

Troopers pasti juga pernah merasa capek dengan kehidupan kampus kan? Arvin juga pernah ngerasa gitu dan sempat mutusin buat jadi kupu – kupu aja. Tapi demi meraih mimpi di masa depan, dia tetap bertahan hingga di titik ini.

Penulis:

IHNF | Ilma Hamala Nur Faiza
Staff of SOCMED Team

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *